Tug RSD-CNG (Berbahan Bakar Gas) Pertama di Dunia

Spread the love

Damen, MTU dan Svitzer akan meluncurkan Tug RSD CNG  yang pertama di dunia pada tahun 2016

RSD_TugboatTiga perusahaan top dunia telah bekerja sama untuk membuat tug  RSD ® CNG (Compressed Natural Gas) yang pertama yang pernah ada. mereka adalah Damen Shipyards Belanda, produsen mesin Jerman MTU Friedrichshafen, anak perusahaan Rolls-Royce Power Systems, dan Svitzer Denmark,  proyek perintis dan peluncuran resmi tug baru yang ramah lingkungan ini direncanakan pada tahun 2016. Tug baru RSD® CNG ini memiliki gabungan tenaga yang besar tapi cost bahan bakar nya lebih rendah  dan mengurangi emisi substansial

Dengan mesin MTU 4000, kapal ini sangat hebat untuk ship handling, akselerasinya sangat cepat. kemampuan Manoeuvernya dikombinasikan dengan kapal yang ramah lingkungan, membuatnya bersih dan efisien.

Mesin baru 16-silinder dengan bahan bakar gas murni sedang dikembangkan oleh MTU berdasarkan mesin workboat Series 4000 M63 diesel yang ada. mesin ini dilengkapi dengan sistem injeksi multipoint gas, kontrol mesin yang dinamis dan konsep keselamatan dioptimalkan.

6a00d8341c4fbe53ef01a3fd271218970b-450wi

Dengan konsep pembakaran yang bersih, sesuai dengan IMO Tier 3 undang-undang emisi. Gas Engine MTU 2.000 kW memiliki kateristik high power density dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar yang rendah, “kata Dr Ulrich Dohle, CEO Rolls-Royce Power Systems AG. (sumber :damen.com )

Comments

comments

loading...