Ratusan Kapal Supply Gagal di Delivery

Mudah2n info ini bukan bad news buat para popay ya…utama yang lagi cari kerja di kapal2 offshore…karena baru2 ini kata berita …Pembangunan ratusan kapal kapal Offshore Supply Vessel yg pada awal nya di agendakan akan selesai di tahun 2017 ternyata. ­čÖä …..baca aza deh selengkapnya.

Dari data Seatrade UK diketahui sebenarnya pada tahun 2017 ini kapal kapal Supply yang siap delivery berjumlah 465 kapal dengan rincian negara Malaysia dan Singapore  sebagai negara  pertama dan kedua  pemesan kapal supply terbanyak.

Dok Damen Galati

Pesanan dari Malaysia sebanyak 109 kapal, Singapore 96 unit, para juragan kapal China pesanananya sebanyak 36 kapal, bule Amerika 28 kapal dan juragan Arab UAE 24 kapal. Tapi sedih nya kenyataan di lapangan kapal-kapal pesanan ini yang dibuat itu hanya 15 ekor saja, yang benar-benar di delivery di tahun 2017. Nah yang selebihnya masih dalam tahap negosiasi buat penjadwalan ulang dan bisa jadi tuh pesanan dibatalkan dengan alasan karena pasar yang masih lesu di Asia Tenggara.

Sementara daftar kapal Supply yang akan delivery di tahun 2018 juga menunjukkan penurunan yang sangat tajam, hanya berjumlah 6 unit, pasar yang belum mampu menyerap kapal dari tahun 2017 membuat perusahaan kapal tidak berani membangun kapal sementara ini.

Nam Cheong perusahaan kapal dr malaysia adalah  pemesan paling banyak di negara jiran tersebut dengan total 56 kapal supply bernilai USD 746 juta yang seharusnya delivery di 2017 selanjut nya adalah perusahaan Coastal Contract perusahaan kedua yang memiliki pesanan terbanyak di 2017 ini dengan jumlah 28 kapal bernilai USD 322 juta.(sumber E-maritime)

Comments

comments

loading...

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home3/baduy24/public_html/wp-content/plugins/wp-socializer/services/social_buttons.php on line 76