Silinder Liner dan Cara Mengukur Keausan Nya

Segala jenis mesin dan bagian bagian nya akan menjadi aus karena penggunaan dan kerja yang terus-menerus. Maka untuk itu di butuhkan perawatan serta pemeriksaan secara berkala yang tepat sehingga mesin itu dapat bekerja untuk jangka waktu yang lama. Dalam artikel ini loker pelaut menyadur dari sumber lain  mengenai berbagai sebab yang mengakibatkan keausan maupun ke rusakan pada silinder liner dan bagaimana hal itu dapat di minimalkan.

cylinder-liner

Penyebab Keausan Cylinder Liner

Keausan pada silinder liner terjadi antara lain karena  :

  1. Akibat gesekan.
  2. Karena korosi.
  3. Abrasi
  4. scuffing atau Adhesi

Safety First

pelaut.imgBulan Oktober kemarin ada cerita dari tetangga sebelah, katanya di kapal temanya (harbor Tug)  terjadi kecelakaan yang menimpa seorang kapten,  cerita singkatnya, katanya si kapten ketika saat itu sedang kerja bersama kru nya membetulkan pender yang keluar dari posisinya,  saat itu sang kapten berdiri luar gangway di bibir kapal mengawasi posisi pender sambil memberikan aba aba kepada kru nya yang  sedang menarik pender mengunakan capstan.

Mungkin karena kurang memperhitungkan kekuatan  tali/tambang yang di gunakan untuk menarik, akibatnya tali tersebut putus dan menghantam muka sang kapiten,  sehingga  kapten ini langsung  jatuh ke dalam air, sayang nya dia tidak memakai jaket pelampung sehingga ketika jatuh langsung tenggelam, setelah di lakukan pencariang panjang oleh tim rescue setempat, jenazah nya baru di ketemukan besok hari nya, cerita yang amat tragis memang.

Lowongan Kerja

Loker..loker..loker…enak kali ya kalo ada perusahaan  yang keliling nawarin lowongan kerja  kayak nawarin koran..he..he..he, intermezo aja ya.. biar rileks dan ga serius terus…nganggur lama bukan berarti streess, jalanin aja hidup ini kaya air yang mengalir, ntar waktu nya kerjaaan yang di cari nongol..kalo emang rezeki ga lari kemana dah..

Nih ada beberapa info lowongan kerja untuk pelaut yang  loker pelaut dapat, mudah-mudahan salah satu nye adalah posisi yang sedang temen pelaut lagi incer, lanjut aja deh kalo cocok kirim sivi atau langsung sidak kekantor perusahaan pelayaran yang bersangkutan, semoga info loker ini bermanfaat.

1. RATINGS, COOK, FITTER for BULK CARRIER…TOP URGENT at

PT AWEIDHIA

We are seeking suitable candidates in various ranks for immediate placement and smooth ongoing rotation within our fleet of Cape size, Panamax, Supramax and Handymax vessels.

We are offering long-term career development and career progression, forging deep roots with our sea staff along with ongoing value added Professional & Personal Development training and up-skilling programs offered to our staff.

Our present imminent vacancies are:

  • AB/Able Seaman, USD 1600/ Month ~ max age 35 Y/O
  • OS/Ordinary Seaman, USD 1250/Month ~ max age 30 Y/O
  • Oiler/Motorman, USD 1600/Month ~ max age 35 Y/O
  • Wiper, USD 1250/Month ~ max age 30 Y/O
  • Fitter, USD 1700/Month ~ max age 38 Y/O
  • Cook, USD 1700/Month ~ max age 40 Y/O

Humor Pendek

Sedikit humor pendek buat ngendorin urat saraf yang kaku, yang butek, bete, galau, yang habis di phk, di putusin pacar dsb dll … sambil ngupi…denger musikkk…kalo kurang lucu tambah sule atau tukul aza di kupi nya…kalo masih galau, bete, stress…tambah lagi sedikit susu ba’igon kupinya…

Iklan Anak Hilang

Mohon bantuan untuk menyebarluaskan SMS ini. Seorang anak berusia 6 thn tanpa pamit meninggalkan rumah. Ciri :tinggi 120cm, rambut ikal, kulit coklat, memakai kaos biru, sandal yang kebesaran. Bila mengetahui keberadaan anak tersebut, tolong segera suruh pulang anak tersebut, karena sandalnya mau dipakai Bapaknya. Terima Kasih.

Macem Cinta

Cinta ala Jalangkung : Datang ga di jemput, pulang ga diantar(Pacaran yg ga disetujui ortu, backstreet jadinya).
Cinta ala Sundel Bolong : Di depan manis, di belakang boong..
Cinta ala pocongkkkkkkkkkkk : Selalu melompat2 dari hati yg satu ke hati yg lain (Tipe playboy n playgirl).
Cinta ala Tengkorak : Gampang banget retak dan ga konsisten
Cinta ala Tuyul : Ada uang abang disayang, ga ada uang abang ditendang
Cinta ala Kuntilanak :Cinta yg penuh kasih sayang, eh tiba2 beranak.

Begini Akibatnya Kalo Perwira Jaga Tertidur

Officer Ngantuk Kapal Kandas..

Image : nautinst.org

Image : nautinst.org

Dulu waktu loker pelaut sekolah, ada seorang dosen kalo lihat ada murid yang tertidur di kelas, selalu berteriak : “perwira jaga tidur !!! kapal oleng…kandas ! ”  ehh…ternyata setelah  berlayar kata kata nya itu emang fakta, akibanya bukan lagi oleng tapi lebih dari oleng, kapal bisa nabrak ataw kandas….dan tenggelam.

Telah banyak fakta di lapangan, banyaknya kecelakaan kapal laut, salah satunya penyebabnya, adalah akibat Human Error..siperwira ketiduran pas jaga…mungkin akibat kelelahan, kurang tidur atau karena pengaruh alkohol.

0 0 0 0